Jumat, 07 Agustus 2015

Wisata Air Terjun Curug Sewu di Kendal, Jawa Tengah

Curug sewu adalah suatu tempat wisata alam berbentuk air terjun yang terdapat di patean, kabupaten kendal, jateng. Nama air terjun itu di ambil dari nama suatu desa di lokasi seputar air terjun yakni desa curug sewu. Untuk meraih tempat wisata curugsewu, beberapa wisatawan bisa mengawali perjalanan dari kendal menuju cepiring yang dilanjutkan menuju weleri serta yang paling akhir wonorejo. Terkecuali dari kendal, beberapa wisatawan dapat juga meniti perjalanan dari rekanggung ataupun kebumen dengan rute perjalanan parakan yang lalu segera menuju curug sewu.

Photo Curug Sewu

Beberapa wisatawan dapat juga mengawali perjalanan dari semarang yang lalu bakal melalui jalur alternatif dengan rute mijen lalu menuju boja yang lalu dilanjutkan menuju curug sewu. Untuk menuju tempat ini, beberapa wisatawan bisa memakai kendaraan pribadi lantaran jalan menuju curug sewu telah berbentuk aspal, tetapi beberapa wisatawan mesti waspada lantaran jalan menuju curug sewu memiliki banyak tikungan tajam serta tanjakan yang cukup curam.

Setelah tiba di komplek air terjun ini, beberapa wisatawan bakal disambut dengan sejuknya hawa pegunungan dengan panorama dataran tinggi yang sangatlah indah ditambah panorama air terjun serta nada deburan air curug sewu seolah-olah meniadakan rasa capek beberapa wisatawan sepanjang ada di perjalanan. Curug sewu mempunyai suatu kekhasan yg tidak dipunyai tempat wisata ditempat lain, kekhasan itu yaitu terdapatnya tiga tingkatan di curug sewu. Dengan ketinggian semasing yakni 45 mtr., 20 mtr. serta 15 mtr..

Dengan keadaan itu, curug sewu mempunyai ketinggian 80 mtr. yang bikin panorama air terjun itu sangatlah mengagumkan dengan tebing berwarna hijau di sekelilingnya. Bila beberapa wisatawan mujur, beberapa wisatawan bisa lihat panorama pelangi dengan warna yang demikian menakjubkan di antara deburan air terjun yanga membuahkan panorama sangatlah mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar