Kamis, 30 Juli 2015

Keindahan Lokawisata Baturaden Purwokerto Banyumas

Baturaden adalah salah satu tempat wisata andalan yang ada di kabupaten Banyumas serta adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. Obyek wisata ini adalah tempat wisata alam yang menghidangkan panorama alam yang masih tetap terbangun kelestariannya. Tempat wisata Baturaden ini terdapat di lereng gunung slamet, tepatnya berlokasi di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

air terjun di tempat wisata baturaden

Ditempat ini beberapa pengunjung bakal dimanjakan dengan nuanasa alam yang cukup sejuk ditambah dengan panorama hijau di sekelilingnya. Waktu beberapa pengunjung melalui pintu masuk Baturaden, beberapa pengunjung bakal disuguhi dengan keindahan alam air mancur/air terjun yang cukup indah dengan air yang cukup tinggi serta deras. Kemudian, di tempat ini beberapa pengunjung bisa nikmati suatu aliran sungai yang sangatlah bersih serta sejuk airnya yang ada di antara bebatuan besar di sekelilingnya. Di tempat ini biasannya beberapa pengunjung bakal mengambil gambar lantaran latar belakangnya sangat indah.
Mitos serta Legenda Baturaden

Dari tempat itu dapat juga dipandang suatu jembatan yang cukup populer di baturaden yakni jembatan merah. Namun di jembatan ini dapat ada mitos yang cukup populer tentang jembatan merah itu, menurut cerita dari mitos yang berlaku dimasyarakat baturaden, jika ada sepasang kekasih melalui jembaan merah, jadi jalinan mereka bakal selesai. Namun janganlah cemas karenanya hanya mitos belaka. Dapat diakui atau tak bergantung dari pribadi kita masing masing. Ada beragam tempat wisata yang ada di baturaden seperti pancuran telu, pancuran pitu, telaga sunyi, serta ada banyak lagi yang lain. Pancuran telu adalah suatu pemandian air panas alami di mana airnya datang dari gunung slamet. Diberi nama pancuran telu lantaran di tempat ini ada tiga buah pancuran yang keluarkan sumber air panas yang memiliki kandungan belerang hingga diakui bisa mengobati semua type penyakit kulit.

Nyaris sama juga dengan pancuran telu, di tempat wisata baturaden juga ada suatu tempat yang cukup popular yakni pancuran pitu, yang membedakan yaitu jumlah pancuran di tempat ini sejumlah tujuh. Diluar itu, dipancuran pitu ada suatu tempat mirip bukit di mana air panas mengalir di tempat itu. Untuk meraih tempat ini beberapa pengunjung mesti menyiapkan keadaan fisik lantaran mesti menuruni anak tangga yang cukup banyak yang pasti sangatlah melelahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar